Evaluasi dan Monitoring
Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Banten melakukan evaluasi dan monitoring, di Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ Dr.H.Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Kota Bogor, Jumat (16/9/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Banten melakukan evaluasi dan monitoring, di Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ Dr.H.Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Kota Bogor, Jumat (16/9/2022)

Selain evaluasi dan monitoring, kegiatan itu juga dalam upaya meningkatkan kerjasama layanan kesehatan jiwa bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dari keluarga tidak mampu dan ODGJ terlantar atau gelandangan yang telah menggunakan pembiayaan dari Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kota dan kabupatennya masing-masing yang sudah menanda tangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Layanan Kesehatan Jiwa bersama PKJN-RSJMM.

Plt. Direktur Utama PKJN-RSJMM, Dr.dr. Fidiansjah, Sp.KJ. MPH berharap dengan terselenggaranya evaluasi perjanjian kerjasama menjadi perbaikan layanan kesehatan jiwa bagi masing-masing pihak.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

“Terimakasih kepada Dinkes dan Dinsos di Jabar Banten yang telah hadir memenuhi undangan kami, semoga menjadi perbaikan layanan kesehatan jiwa bagi masing-masing pihak yang telah melakukan kerjasama,” ungkap Fidiansjah.

Koordinator Pelayanan Medik dan Keperawatan, drg. Desi Dwirinah, MKKK, memaparkan terkait profil dan layanan PKJN-RSJMM, disusul oleh Koordinator Substansi Organisasi dan Umum, Andri Wulansari, S.K.M, yang memberikan evaluasi terkait kontrak perjanjian kerjasama, serta Yanti Nuryati Nada Gemilang, SE, Ak, MM., sebagai Koordinator Perencanaan dan Evaluasi, yang memimpin acara tersebut.

Sementara itu, Penanggung Jawab Lintas Sektor dan Integrasi Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) PKJN-RSJMM, Iyep Yudiana, SKM. MKM , turut membantu memfasilitasi penyampaian beberapa pencapaian layanan yang sudah berjalan dengan baik, maupun hambatan teknis dari pelaksanaan perjanjian kerjasana yang dialami PKJN-RSJMM ataupun permasalahan dinkes dan dinsos di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

“Beberapa ungkapan penghargaan, apresiasi, dukungan, masukan maupun saran, disampaikan oleh perwakilan dari Kota Bogor, Depok, Tangsel, Kabupaten Tangerang, Karawang, Bekasi, dan lainnya, sebagai rasa terimakasih dari Dinkes dan Dinsos di Jabar dan Banten kepada PKJN-RSJMM, sebagai Mitra Layanan Kesehatan Jiwa,” beber Iyep.

Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Dinsos Kota dan Kabupaten Bogor, Dinsos Kabupaten Bekasi, Dinkes Depok, Dinsos Depok, RPS Kota Depok, Dinkes Karawang, Dinkes Kota Tangerang Selatan, Dinsos Kota Tangerang Selatan, Dinkes Kabupaten Tangerang, Dinsos Kabupaten Tangerang, dan lainnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================