Bima Arya
Dua atlet Inline Skate unjuk kebolehan dihadapan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Lapangan Kresna, Jalan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (22/9/2022). Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya mendukung penuh kemajuan olahraga di Kota Bogor, termasuk pembinaan bibit atlet inline skate atau sepatu roda.

Dukungan itu ditandai dengan kehadirannya meresmikan klub sepatu roda Deer Inline Skate Bogor Klub di Lapangan Kresna, Jalan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, olahraga inline skate bisa memberikan dampak yang luar biasa, diantaranya terhadap kesehatan, kekompakan dan kesejahteraan. Kata dia tidak mudah dalam olahraga itu sebab dibutuhkan keberanian.

“Mudah-mudahan kita tidak hanya tambah sehat tapi tambah kompak dan juga atlet tambah sejahtera,” katanya.

Selain untuk membina para atlet kehadiran klub Inline skate ini juga untuk memberikan wadah terhadap anak-anak usia dini agar tidak terpaku terhadap gadget.

Baca Juga :  Perkumpulan Gagas Nusantara Gelar Diskusi Polemik Kenaikan BBM

“Kata Kang Benn tadi, saingan kita mah itu tiktok, facebook, game dan segala macem, anak-anak mah utek-utekan saja disitu dilayar. Kita berharap semakin banyak anak-anak yang mau turun ke lapangan mau keringetan di lapangan, mau prestasi dan mau membanggakan kotanya dan salah satunya dari sepatu roda,” katanya.

Mengenai fasilitas dan sarana prasarana olahraga Inline skate kata Bima Arya, rencananya akan ditambah.

“Tadi saya tanya mungkin gak di Kampung Atlet di Kayu Manis nanti kita cobalah buat yang baru lagi. Bisa ya. Mudah-mudahan di Kampung atlet ada standar nasional yang lebih besar. Mudah-mudahan Allah mudahkan ya,” harapnya.

Pendiri Deer Inline Skate Bogor Klub, Enday Dasuki mengatakan, klub ini tumbuh dari kemauan masyarakat karena melihat adanya potensi dan kemauan dan juga tempat berlatih olahraga sepatu roda di Kota Bogor.

Baca Juga :  Leicester City Membungkam Nottingham Forest Dengan Skor Telak 4-0

“Pendirian ini ada motivasi atau ada awal yang mendorong sehingga saya sebagai masyarakat Kota Bogor terpanggil untuk menghimpun potensi masyarakat yang memiliki minat atau bakat dalam olahraga sepatu roda. Anak kami yang saat itu berawal dari cucu kami yang mengikuti kompetisi di solo, Alhamdulillah dia mendapatkan medali emas.Tentunya ini dapat membawa nama baik nama besarnya Kota Bogor,” bebernya.

Dari situlah kata Enday, kemudian disampaikan inisiasi untuk membuat klub. Karena saat ini kata dia, di Kota Bogor klub yang menaungi sepatu roda masih sangat minim.