Kurangi angka pengangguran
Kurangi angka pengangguran Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) menggelar pelatihan menjahit kepada 100 warga Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (27/09/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKurangi angka pengangguran Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) menggelar pelatihan menjahit kepada 100 warga Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (27/09/2022).

Selain memberikan pelatihan, OPGI juga menyerahkan sertifikat dan pelepasan kerja keada peserta pelatihan.

Ketua OPGI DPD Kabupaten Bogor, Aries Sunan menyebut bahwa kegiatan tersebut berjalan selama 20 hari kerja dengan pemberian materi menjahit mulai dari memotong bahan hingga menjadi pakaian. Menurutnya, OPGI selalu aktif dalam membantu kegiatan pemerintahan salah satunya menjadi wadah yang fokus dalam pelatihan menjahit dan mengurangi angka pengangguran.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

“Untuk di Kecamatan Sukamakmur ini sudah masuk pada angkatan yang ketiga. Di Kabupaten Bogor sudah sebanyak lima kali diadakan di antaranya wilayah Gunung Putri dua kali dan di Kecamatan Sukamakmur,”kata Aries kepada bogor-today.com.

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Tronton Tabrak Toko-Rumah Warga Jepang Kudus, Diduga Rem Blong

Setelah mendapat sertifikat, kata Aries para peserta langsung ditempatkan pada perusahaan-perusahaan garmen yang ada di wilayah Jabodetabek.

============================================================
============================================================
============================================================