Puluhan Kerbau Mati Misterius Menghebohkan Warga Kampar, Cairan Merah Keluar dari Mulut

BOGOR-TODAY.COM, RIAU – Sebuah video viral menunjukan puluhan kerbau mati di Kampar setelah diunggah oleh salah satu akun di Instagram, Minggu (25/9/2022). Kematian massal hewan ternak ini diduga berada di dua lokasi.

Lokasi pertama, berada di Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa. Sedangkan lokasi kedua berada di Desa Kuapan Kecamatan Tambang.

Dalam video singkat tersebut tampak puluhan kerbau yang mati. Beberapa tampak tergeletak di tanah, sebagian lainnya berada di kubangan lumpur.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

“Dapat kiriman video yang memperlihatkan sejumlah hewan yang tergeletak mati,” tulis pengunggah di kolom caption dilihat pada Senin (26/9/2022).

Begitu juga pada foto sejumlah kerbau yang mati di Desa Kuapan Kecamatan Tambang. Tampak kerbau yang mati tergeletak di tanah dan kubangan lumpur.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian hewan-hewan ternak tersebut. Namun, disebutkan bahwa sejumlah kerbau mati dengan kondisi mulut yang mengeluarkan cairan merah.

“Puluhan ekor ternak warga ‘kerbau’ mati mendadak di desa Kuapan Kecamatan Tambang, Seperti pada foto kerbau’ mati dengan mengeluarkan cairan merah dari mulut nya,” tulis pengunggah.

BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

Pengunggah juga meminta agar warga lebih waspada dengan kondisi kesehatan ternaknya, terkait banyaknya kematian hewan ternak ini.

“Kepada warga agar berhati hati menjaga ternak nya kalau ada gejala yang tidak biasa segera melapor ke pihak pemerintahan terdekat agar cepat ditangani,” imbuhnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================