granat dan ratusan amunisi
Ilustrasi granat.

BOGOR-TODAY.COM, BEKASI – Pemilik rumah sewa di Bekasi digegerkan dengan penemuan granat dan ratusan amunisi yang tersimpan di sebuah kontrakan di kawasan Kemang Sari 2, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Granat yang diketahui jenis GT-6AS Q2 dan 140 peluru amunisi ditemukan dalam kondisi berkarat.

Melansir detikcom, Rabu (28/9/2022) Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Simbolon menyebut barang-barang itu ditemukan pada Senin (26/9/2022) sore. Penemuan benda itu, kata Herman, berawal saat pemilik kontrakan tengah melakukan bersih-bersih di kamar kontrakan, lalu kemudian menemukan sebuah kotak.

BACA JUGA :  10 Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh

“Kondisi sudah berkarat, sudah lama tidak terpakai. Granat asap dan 140 amunisi itu kini telah diserahkan ke Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya,” kata Herman.

Herman menyebut, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pemilik kontrakan, rumah itu disewa oleh seseorang yang mengaku anggota TNI AU berinisial HR sejak 2020. Namun, HR meninggal dunia pada Juli kemarin.

BACA JUGA :  Menu Makan Dengan Mie Kuah Daging Bumbu Semur, Dijamin Menggugah Selera Keluarga

“Jadi, karena (pengontrak) dianggap sudah meninggal,” ujar Herman.

Terakhir, Herman mengungkapkan pihaknya berkoordinasi dengan TNI AU untuk memastikan HR benar-benar anggota TNI AU atau bukan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================