Susur sungai
Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengikuti kegiatan susur sungai dan Bincang Santai Ciliwung Milik Kita di Delta 15 Sungai Ciliwung Kota Bogor, Rabu (28/9/2022). Foto Tangkapan layar Instagram @perumdatirtapakuan.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengikuti kegiatan susur sungai dan Bincang Santai Ciliwung Milik Kita di Delta 15 Sungai Ciliwung Kota Bogor, Rabu (28/9/2022).

Diketahui, Sungai Ciliwung merupakan sungai sepanjang 119 km di wilayah barat Jawa (membentang dari Bogor hingga Jakarta) yang kerap dianggap sebagai sumber utama banjir.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Remaja Boncengan Motor di Polman Sulbar Tewas usai Tabrakan dengan Truk

Pembuangan sampah ke Ciliwung inilah yang menjadikan sungai ini mudah meluap, karena sampah dapat mengurangi luas permukaan sungai.

“Isu lingkungan juga menjadi perhatian Perumda Tirta Pakuan yang mengandalkan dua sungai besar menjadi salah satu sumber air baku,” ujar Rino dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagram @perumdatirtapakuan.

BACA JUGA :  6 Manfaat Madu Hitam bagi Kesehatan Tubuh

Menurut Rino, jika sedang banjir dan membawa sampah, ini akan mengganggu sistem pengolahan di instalasi pengolahan air dan berpotensi menyebabkan gangguan pengaliran.

Untuk itu, kata Rino Tirta Pakuan terus mengimbau masyarakat, terutama di wilayah hulu untuk tidak membuang sampah ke sungai. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================