Ini Dia Kebiasaan Sederhana Agar Aging Gracefully, Simak Ini

BOGOR-TODAY.COM – Istilah kekinian aging gracefully atau yang merupakan memiliki kulit wajah, tubuh, dan pikiran yang sehat di usia tua. Kondisi aging gracefully memang menjadi idaman semua orang.

Tubuh dan pikiran yang sehat itu bisa Anda dapatkan salah satunya dengan cara melakukan beberapa kebiasaan baik di pagi hari.

Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang baik dan bisa dilakukan di pagi hari agar masa tua Anda lebih sehat dan menyenangkan.

Kebiasaan Sederhana agar Aging Gracefully

  1. Perbanyak minum air

Hindari efek negatif dari soda dan jus yang mengandung gula dan minumlah air sebagai gantinya. Kebiasaan sehat ini akan membantu menghidrasi sel dan menjaga kulit Anda tampak hebat. Minum air sebelum makan juga bisa membantu mengurangi nafsu makan Anda.

  1. Minum secangkir kopi
BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

Kopi di pagi hari bisa membuat Anda lebih bersemangat. Bukan cuma itu saja, kopi juga ternyata berkaitan dengan umur panjang.

Kopi kaya akan senyawa antioksidan. Anda akan menuai manfaat kesehatan terbesar dari kopi hitam biasa. Jika rasa kopi terlalu kuat, tambahkan satu sendok teh gula atau sedikit susu non dairy.

  1. Makan Sarapan Gurih

Orang dewasa yang mendapatkan lebih dari 20 persen kalori harian dari gula memiliki risiko kematian 30 persen lebih tinggi. Angka ini dibandingkan dengan mereka yang menjaga asupan gula antara 7,5 dan 10 persen dari total kalori mereka.

BACA JUGA :  7 Tips Menetralisir Tubuh usai Makan yang Bersantan saat Lebaran

Sarapan gurih sering memiliki manfaat tambahan karena proteinnya juga lebih tinggi.

  1. Makan sambil membaca

Membaca adalah tugas mudah yang bisa dilakukan seseorang untuk meningkatkan stimulasi mental setiap hari. Orang dewasa yang sering membaca setidaknya sekali seminggu lebih kecil kemungkinannya mengalami penurunan kognitif 14 tahun kemudian.

  1. Berdiri dengan satu kaki saat menyikat gigi

Berdiri dengan satu kaki akan membangun kekuatan kaki serta meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.

Ini adalah kebiasaan sederhana untuk aging gracefully alias menua dengan anggun dan sehat.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================