Inilah Makanan yang Baik agar Miss V Wangi dan Sehat

BOGOR-TODAY.COM – Meskipun letaknya tersembunyi dan tertutup pakaian, tapi aroma vagina bisa sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri wanita.

Ternyata makanan yang dikonsumsi sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan aroma vagina atau miss v.

Ada beberapa makanan agar miss v wangi.

Hal yang harus Anda periksa pertama kali jika memiliki aroma vagina yang tidak sedap adalah makanan. Sebab kesehatan vagina dan usus saling berkaitan satu sama lain. Ada makanan agar miss v wangi.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuat vagina sehat dan tidak berbau menyengat.

  1. Apel

Phloridzin fitoestrogen dan antioksidan dalam apel merangsang aliran darah di vagina, menjaganya tetap sehat dan segar. Faktanya, sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di PubMed Central menunjukkan bahwa senyawa ini juga mencegah perkembangan fibroid rahim dan membantu gairah seksual.

  1. Yogurt
BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Yogurt mengandung bakteri Lactobacillus yang secara alami ada di usus, saluran kemih, dan vagina Anda. Bakteri ini juga membantu mengembalikan keseimbangan ragi yang sehat di vagina, sehingga mencegah infeksi jamur.

  1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B-6, dan potasium yang semuanya memiliki efek positif pada libido Anda. Selain itu alpukat juga memperkuat dinding vagina bahkan dapat meningkatkan keberhasilan IVF karena lemak tak jenuhnya.

  1. Nanas

Nanas merupakan buah yang kaya vitamin C, vitamin B, dan serat. Nutrisi ini tidak hanya meningkatkan kesehatan usus, tetapi juga membantu menjaga bau alami vagina dengan menjaganya tetap sehat dan mencegah infeksi.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa M6,0, Terasa hingga Semarang

Nanas menjadi salah satu makanan agar miss v wangi.

  1. Kedelai

Fitoestrogen, senyawa yang meniru estrogen dalam tubuh ditemukan dalam kedelai yang tentu saja baik untuk kesehatan vagina, terutama pada orang dengan kadar estrogen berkurang.

  1. Jahe

Sebuah studi di Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen untuk meredakan kram saat menstruasi.

Dilansir dari Health, tidak ada salahnya untuk mencoba menambahkan jahe segar ke dalamtumisan atau jahe giling ke makanan penutup Anda. Makan ini termasuk dalam makanan agar miss v wangi.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================