Ruhiyat Sujana
Ruhiyat Sujana Minta Atlet Kabupaten Bogor Raih Juara di Ajang Porda dan Peparda 2022. Foto : Fadilah/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana meminta atlet Kabupaten Bogor harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Pemkab Bogor jangan sampai kalah dari tetangga sebelah atau daerah lain di Jawa Barat dalam hal perhatian apresiasi kesejahteraan kepada prestasi atlet dan pelatihnya yang akan bertanding di Porda dan Peparda Jabar 2022,” kata Ruhiyat, Kamis (06/10/2022).

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor ini menegaskan, secara PAD Pemkab Bogor termasuk daerah yang punya PAD tinggi dibanding beberapa daerah lain di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Melihat itu, ia mangaku miris mendengar bonus atlet dan pelatih Kabupaten Bogor tidak ada kenaikan alias sama seperti 2018

“Logikanya dimana mau menyamakan nominal bonus 2018 dengan bonus 2022. Harga sembako dan BBM tahun 2018 sudah pada naik dan tidak sama dengan 2022 ,” cetusnya.

Menurutnya, sangat tidak masuk akal jika bonus atlet dan pelatih Porda dan Peparda Jabar 2022 mau disamakan seperti bonus Porda dan Peparda Jabar 2018.

“Saya sepakat kalau masalah bonus atlet dan pelatih ini segera dibuatkan payung hukumnya. Jangan sampai prestasi kontingen Kabupaten Bogor menurun pada ajang Porda dan Peparda Jabar 2022 gara gara bonus atlet dan pelatihnya disamakan seperti tahun 2018,”lanjutnya.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Tak hanya itu, Ruhiyat, rumusan persentase bonus atlet dan pelatih juga harus masuk akal dan jangan sampai jomplang seperti 2018.

“Prestasi para atlet itu lahir tidak datang tiba-tiba. Namun ada peran pelatih, pengurus cabor, menejer dan ketua cabor. Masa iya bonus atlet Rp 100 juta per emas. Sementara pelatih hanya Rp 10 juta per emas. Ini sangat tidak adil,” tuntasnya. (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================