Ratusan Warga Kota Bogor
Diiming-imingi Cuan, Ratusan Warga Kota Bogor Kena Tipu. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORRatusan warga Kota Bogor diduga menjadi korban transaksi fiktif oleh seorang wanita yang tidak dikenal. Modusnya, para korban diiming-imingi keuntungan 10 persen dari nilai transaksi.

Kasus itu terungkap berawal saat korban diarahkan melakukan pinjaman online untuk berinvestasi kepada wanita berinisial SA dengan melakukan transaksi melalui online shop. Pelaku berdalih untuk menaikkan rating online shop berbisnis cashing ponsel dan barang-barang elektronik yang diakui miliknya.

Namun setelah berjalan beberapa bulan pelaku sulit dihubungi dan dengan berbagai alasan tidak bisa membayarkan uang untuk mencicil pinjaman online para korban.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

Kasus ini juga telah dilaporkan oleh salah satu korban berinisial OC ke Polresta Bogor Kota Laporan Polisi Nomor: LP/B/1122/X/2022/SPKT/POLRESTA BOGOR KOTA/POLDA JAWA BARAT tertanggal 05 Oktober 2022.

Dikonfirmasi wartawan, salah seorang korban IR menjelaskan, awal mula pertemuan dirinya dengan SA dikenalkan oleh teman dan melakukan janjian di sebuah kedai kopi.

Setelah bertemu dan berbincang, korban memberikan pemaparan soal investasi mudah yaitu dengan meminjam ke pinjaman online dan nantinya uang di serahkan kepada SA. Selain awal diberikan persentase dari nilai pinjaman yang diberikan, perbulannya SA berjanji akan memberikan 10 persen dari nilai pinjaman.

BACA JUGA :  Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kontrakan, Gegerkan Warga Bandung

“Awalnya berjalan beberapa bulan dan pembayaran SA lancar tidak ada kendala. Bahkan bayarnya dahulu tepat waktu. Untuk yang saya alami, awalnya saya diarahkan meminjam Rp3 juta kemudian disetorkan ke SA Rp2,7 juta dan Rp300 ribu ‘cuan’ awal. Besarnya keuntungan awal untuk memberikan uang investasi kepada SA 10 persen,” ungkap IR kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

IR melanjutkan, lalu SA mengarahkan berbelanja di toko online yang diakui milik dirinya, alasannya agar rating toko miliknya naik.

============================================================
============================================================
============================================================