TP-PKK Kabupaten Bogor Gelar Lomba Modifikasi Kebaya Berbahan Batik

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor gelar Kegiatan Perlombaan Modifikasi Kebaya Modern/ Klasik Berbahan Batik Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Selasa (11/10/22), guna mengajak mempertahankan budaya batik dan kebaya, serta menduniakan batik sebagai budaya asli lokal bangsa Indonesia.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa TP-PKK Kabupaten Bogor harus menjadi garda terdepan dalam menggerakkan kegiatan inovatif dan kegiatan sosial, salah satunya Lomba Modifikasi Kebaya Modern/Klasik Berbahan Batik, sebagai sarana untuk mempertahankan tradisi batik dan tradisi kebaya yang merupakan ciri khas Indonesia.

BACA JUGA :  Sajian Praktis untuk Keluarga, Bakmi Goreng Korea yang Lezat dan Gurih Bikin Nagih

“Ini kegiatan yang inovatif, untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga dan mempertahankan tradisi batik dan kebaya agar budaya batik ini bisa mendunia,” ungkapnya.

LOMBA MODIFIKASI KEBAYA

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan menuturkan, Lomba Modifikasi Kebaya Modern/Klasik Berbahan Batik Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022, merupakan salah satu upaya TP-PKK Kabupaten Bogor untuk mendorong masyarakat Kabupaten Bogor lebih mencintai produk lokal batik, meningkatkan wawasan dan keterampilan, serta membudayakan perilaku berbusana sesuai moral bangsa Indonesia serta memberikan keteladanan kepada masyarakat untuk lebih mencintai produksi dalam negeri

BACA JUGA :  Membuat Sambal Leunca Cabai Hijau untuk Santapan saat Makan Bareng Keluarga

“Kita perlu terus melakukan inovasi, dengan kegiatan ini kami ingin tingkatkan keterampilan masyarakat. Tidak hanya keterampilan kreativitas juga keterampilan memasarkan, juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Bagi yang menang akan dilombakan kembali ke tingkat Provinsi Jabar,” imbuhnya.(*)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================