14 rumah
14 rumah dari 14 KK yang dihuni 48 jiwa di Kampung Nyalindung RT 04/04 Desa Gunung Geulis, Sukaraja, Kabupaten Bogor diungsikan dampak dari longsoran tebing setinggi kurang lebih 20 meter dengan lebar sekitar 30 meter menimpa kawasan tersebut. Longsoran dipicu hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR14 rumah dari 14 KK yang dihuni 48 jiwa di Kampung Nyalindung RT 04/04 Desa Gunung Geulis, Sukaraja, Kabupaten Bogor diungsikan dampak dari longsoran tebing setinggi kurang lebih 20 meter dengan lebar sekitar 30 meter menimpa kawasan tersebut. Longsoran dipicu hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya.

Informasi yang diterima wartawan, Jumat (14/10/2022) peristiwa longsor yang menimpa empat bangunan villa dan fasilitas umum terjadi pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 06.30 WIB. Beruntung longsoran itu tidak menelan korban jiwa.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

Menanggapi itu, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta warga terdampak tertangani dengan baik. Iwan juga mengimbau kepada masyarakat sekitar bantaran kali aliran untuk mengungsi, mengingat saat ini tanah masih bergerak dikarenakan hujan.

“Sampai saat ini pergerakan tanahnya masih berjalan, makanya antisipasi adanya korban jiwa, kita relokasi warga dulu khawatir ada longsor susulan. Baru setelahnya nanti dibangun lagi jalannya atau bagaimana atau membangun jalan baru, kita tunggu kajiannya agar masyarakat bisa beraktivitas kembali, karena ada warga yang terisolir di sana,” terang Iwan dalam keterangan tertulisnya.

============================================================
============================================================
============================================================