Memelihara kucing
3 Kesalahan Memelihara Kucing. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMMemelihara kucing atau anabul memang sangat menyenangkan.

Tingkah lucu yang selalu membuat gemas membuat mood pemiliknya meningkat. Tak heran, pemiliknya menyebut dirinya sebagai ‘babu anabul‘.

Namun demikian ada 3 kesalahan ‘babu anabul’ dalam memelihara kucingnya.

Melansir halodoc.com, Jumat (28/10/2022) Dokter hewan di Thiusma Petshop, Bekasi, Muhammad Iqbal menyebut sebenarnya tidak ada kesalahan yang dilakukan para pet owner saat memelihara kucing. Hanya saja banyak yang belum memperhatikan dengan beberapa hal kecil yang mestinya tidak dilakukan.

BACA JUGA :  Obat Alami Sesak Napas yang Bisa Dicoba di Rumah, Ini Dia Caranya

“Karena kan manusia punya hewan peliharaan pasti ingin yang terbaik, jadi bukan kesalahan hanya belum teredukasi,” kata Iqbal.

Menurutnya, ada beberapa poin yang kerap luput dilakukan para pet owner saat memelihara kucing padahal sangat penting untuk dilakukan ;

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Tronton Tabrak Toko-Rumah Warga Jepang Kudus, Diduga Rem Blong

1. Grooming rutin

Perawatan ini berkaitan dengan grooming rutin yang harus dijalani kucing. Mulai dari sisir rambut atau bulunya, memandikannya, membersihkan telinga, hingga memotong kuku anabul.

“Apabila terlewat, bisa muncul deh penyakit-penyakit faktor lingkungan seperti alergi atau gatal, infeksi jamur kulit, infeksi kutu, rambutnya gimbal, dan masalah-masalah lainnya,” kata Iqbal.

============================================================
============================================================
============================================================