Sedang Program Diet? Ini Dia Menu Makan Malam Diet Mudah Dibuat

BOGOR-TODAY.COM – Jika sedang menjalani program diet, kamu bisa membuat menu ini yang cocok untuk makan malam.

Beberapa masakan sangat mudah dibuat tapi enak dimakan. Alih-alih menghindari, akan lebih baik jika Anda memilih menu makan malam yang tepat.

Menu makan malam diet

Berikut ini pilihan menu makan malam untuk menurunkan berat badan yang sehat dan mudah dibuat.

  1. Salad sayur

Salad jadi menu bebas lemak dan rendah kalori yang bisa Anda jadikan santapan malam. Salad bisa membuat Anda kenyang tanpa perlu menambahkan lemak ekstra.

BACA JUGA :  Kolaborasi JJB KORMI dan Bogor Today Berbagi Berkah Ramadan Lewat 350 Takjil

Sebagaimana diketahui, sayur-sayuran merupakan sumber serat terbaik. Serat dapat memperlambat pencernaan dan membantu Anda tetap kenyang lebih lama.

Tak perlu sulit membuat salad, Anda hanya bisa menambahkan beberapa sayuran ke dalam satu mangkuk. Lalu, siram sayuran dengan dressing. Pilih minyak zaitun sebagai dressing terbaik.

Jika ingin menambahkan protein di dalamnya, Anda bisa memasukkan potongan dada ayam panggang atau telur rebus ke dalam semangkuk salad.

  1. Tumis sayur
BACA JUGA :  Wajib Tahu Ini, 6 Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh

Banyak jenis sayur yang bisa Anda olah dengan cara ditumis. Tumis dengan tambahan sedikit bumbu membuat sayur terasa lebih enak.

Anda bisa memilih beberapa jenis sayur tinggi serat. Mengutip Healthline, brokoli dan buncis jadi dua jenis sayur yang paling tinggi serat.

============================================================
============================================================
============================================================