Jarang terlihat di SPBU
Jarang Terlihat di SPBU, Mobil Ambulans, Damkar, dan Polisi Isi BBM. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMJarang terlihat di SPBU, mobil ambulans, damkar dan polisi mengisi bensin atau BBM.

Mobil ambulans adalah salah satu kendaraan yang selalu digunakan oleh instansi kesehatan saat ada keadaan darurat. Namun, mungkin Anda bertanya-tanya kenapa mobil ambulans tidak pernah isi bensin atau BBM?

Jarang terlihat di SPBU

Melansir beberapa sumber, berikut alasan mobil ambulans, damkar dan polisi mengisi bensin di SPBU.

Perlu Anda ketahui bahwa ambulans termasuk jenis kendaraan khusus yang memiliki POM tersendiri untuk mengisi ulang bahan bakar kendaraan. Artinya, sebelum melakukan sejumlah aktivitas rutin, para driver kendaraan darurat tersebut akan memastikan jika mobil yang mereka bawa sudah terisi bahan bakar.

BACA JUGA :  Sedang Perbaiki Rem, Sopir Truk di Semarang Tewas usai Terlindas Kendaraan Sendiri

Jarang terlihat di SPBU

Adapun proses pengisian bahan bakar tetap dilakukan di pom bensin atau SPBU. Hanya saja karena biasanya selalu diisi full tank, makanya Anda jarang menemukan ambulance yang mengantre di SPBU.

Selain itu, ambulans yang tidak secara langsung mengantar pasien ke rumah sakit tentu dapat memberikan dampak yang sangat berbahaya bagi keberlangsungan hidup seseorang. Apalagi jika sirine ambulance tersebut tidak dibunyikan. Tentu saja pengguna jalan lain tidak akan mengetahui bahwa mobil ambulance tersebut sedang membawa seorang pasien dengan kondisi darurat.

Jarang terlihat di SPBU

Belum lagi jika nantinya di tengah jalan terdapat sejumlah insiden lain yang bisa menghambat jalannya proses penyelamatan. Oleh karena itulah, para petugas medis harus dibekali dengan berbagai penanganan terhadap pasien agar tidak panik saat kondisi darurat.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

Selain faktor darurat tersebut, sebenarnya peraturan dari pemerintah juga mengisyaratakan untuk tidak menggunakan SPBU bagi masyarakat umum dalam mengisi ulang bahan bakar untuk mobil ambulance. Hal inilah yang membuat mobil ambulans tidak pernah terlihat mengantre untuk mengisi bahan bakar di SPBU.

Demikian penjelasan singkat tentang kenapa mobil ambulance tidak pernah isi bensin. Jadi, kini Anda sudah tahu bahwa sebenarnya mobil ambulance juga mengisi bensin. Hanya saja tempatnya saja yang berbeda dengan SPBU bagi masyarakat umum. Semoga bermanfaat untuk Anda. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================