Simak Ini! Sayuran Terbaik untuk Penderita Jantung yang Perlu Diketahui

BOGOR-TODAY.COM – Sayuran adalah salah satu makanan yang berpengaruh untuk kesehatan jantung yang bisa dikonsumsi.  Ada banyak sayuran untuk penderita jantung. Utamanya sayuran berwarna hijau.

Sayuran ini mengandung serat, antioksidan, dan potasium yang baik. Bayam, misalnya, tinggi akan vitamin A, K, C, zat besi, dan folat. Sementara kangkung kaya akan vitamin B, C, dan kalsium.

Penelitian ini juga menemukan bahwa manfaat yang didapat akan lebih maksimal jika Anda mengolah sayuran hijau dengan cara mengukusnya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Sayuran yang baik untuk kesehatan jantung

Berikut ini beberapa sayuran hijau terbaik untuk penderita jantung.

  1. Bayam

Bayam kaya akan berbagai vitamin dan nutrisi penting. Bayam juga kaya akan potasium. Jumlah potasium pada bayam bahkan lebih tinggi daripada yang ditemukan pada pisang.

American Heart Association mencatat, potasium membantu meredakan stres pada dinding pembuluh darah.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Selain itu, potasium juga berperan membantu membuang kelebihan sodium yang bisa meningkatkan retensi cairan di dalam tubuh. Dengan begitu, jantung tak perlu bekerja lebih keras.

  1. Buncis

Buncis kaya akan serat dan folat yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Buncis jadi salah satu sayuran untuk penderita jantung yang bisa dijadikan pilihan.

============================================================
============================================================
============================================================