Kebakaran Menghanguskan SDN 1 Widarasari Kuningan

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Telah terjadi kebakaran yng menghanguskan SDN 1 Widarasari, yang berlokasi di Rt. 09/03, Dusun Puhun, Desa Widarasari, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, pada Kamis (3/11/2022), sekitar pukul 05.00 WIB.

Peristiwa terjadinya kebakaran tersebut menyebabkan bangunan seluas 24 meter persegi, speaker audio portable, layar proyektor, alat-alat musik kosidah, monitor computer, dan CPU computer, ludes.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Kulonprogo, Remaja Boncengan 3 Naik Motor Tabrak Truk, 1 Tewas 2 Luka

Kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Rusminah (44) pedagang makanan di sekolah tersebut, saat akan memulai rutintas keseharian mempersiapkan dagangan pada pukul 05.30 WIB.  Demikian dijelaskan Kepala SDN 1 Widarasari Oyo Sudaryo.

Saksi Rusminah melihat kepulan asap di dalam bangunan sekolah.

“Saat akan mempersiapkan keperluan untuk berjualan, Rusminah melihat kepulan asap di dalam bangunan gedung sekolah, tepatnya pada gudang yang menempel pada dapur sekolah. Kemudian dia memberitahukan kejadian tersebut, sekaligus meminta tolong kepada warga sekitar,” kata Kepala SDN 1 Widarasari.

BACA JUGA :  Pastikan Berjalan Lancar, Pemkab Bogor Pantau Pelaksanaan PPDB Online Tingkat SDN dan SMPN Secara Daring

Oyo Sudaryo melanjutkan, setelah diberi tahu Rusminah, warga bergotong royong langsung berupaya memadamkan api dengan mempergunakan alat seadanya.

======================================
======================================
======================================