Masker dari Bahan Alami yang Bikin Kulit Putih Berseri

BOGOR-TODAY.COM – Hampir semua orang termasuk wanita ingin memiliki kulit yang putih, bersih, dan berseri. Banyak juga kalangan yang melakukn perawatan mahal untuk mendapatkan wajah yang putih. Namun, beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker untuk membuat kulit menjadi putih dengan bahan yang mudah didapat.

Berbagai bahan alami dapat digunakan sebagai masker alami wajah untuk menghasilan kulit putih dan bersinar bisa, seperti dengan menggunakan buah-buahan, rempah-rempah, hingga yoghurt.

Selain itu, beberapa bahan alami untuk kulit putih pun juga sudah banyak terkandung di dalam produk kecantikan dan perawatan kulit, sehingga lebih praktis dan mudah digunakan.

Bahan Masker Wajah Alami untuk Kulit Putih

BACA JUGA :  Agam Sumbat Diguncang Gempa M 4,4

Dilansir dari alodokter.com, berikut ini beberapa nahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk membuat kulit lebih putih:

  1. Teh hijau

Teh hijau yng memiliki kandungan antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid, diketahui baik untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan sel kulit, mengangkat sel kulit mati, serta melindungi kulit.

Selain itu, teh hijau juga mengandung hydroquinone yang dapat memutihkan dan menghilangkan noda hitam di kulit, serta membuat kulit lebih awet muda.

Untuk membuat masker teh hijau, campurkan beberapa sendok teh bubuk teh hijau dengan madu dan yoghurt, lalu oleskan ke wajah dan diamkan hingga 20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda hingga bersih.

  1. Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini berkat kandungan vitamin C dan flavonoid yang bisa membuat kulit lebih cerah dan putih, serta menghapus noda kusam di wajah.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

Untuk menggunakan lemon sebagai masker wajah, Anda bisa mencampur perasan air lemon, minyak almond, oatmeal, dan putih telur secukupnya. Setelah masker selesai dibuat, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah digunakan sejak dulu sebagai pelembap alami dan penyubur rambut. Tanaman ini mengandung antioksidan, antiradang, serta zat yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit dan memutihkan kulit.

============================================================
============================================================
============================================================