Melintasi Banjir di Aceh Tamiang, Jenazah Diangkut Menggunakan Rakit

BOGOR-TODAY.COM, ACEH – Video orang-orang yang sedang membawa jenazah saat banjir di wilayah Aceh menggemparkan media sosial. Video viral tersebut menunjukan rombongan warga yang membawa jenazah melewati banjir dengan rakit, pada Selasa (8/11/2022).

Mereka tampak mendorong rakit yang di atasnya terbaring jenazah.

“Bu, ibu kalau ada air minum. Minum dulu bu,” kata orang kepada ibu yang berada di atas rakit.

Terlihat juga rakit tersebut dilengkapi dengan drum di beberapa sisinya. Ibu tersebut diduga mendampingi keluarganya yang telah meninggal.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Kemudian, tampak bungkusan orang yang diduga jenazah. Terlihat juga plastik terpal memnbungkus jenazah itu.

Plastik itu digunakan agar jenazah tidak basah terkena air banjir. Warga terlihat mendorong rakit itu aga bisa segera ke tepi dan bebas dari banjir.

Tidak hanya itu saja, tamapk dua jenazah yang yang berada di dalam ambulans terpaksa harus dievakuasi oleh petugas dari tim SAR dengan menggunakan truk tronton guna menyebrangi banjir yang merendam jalan lintas Medan-Banda Aceh.

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

Adanya video itu terjadi di Aceh Tamian dibenarkan Kapolres Aceh Tamiang, Imamm Asfali. Menurutnya, jenazah tersebut terpaksa harus di pindahkan dari ambulans lantaran banjir yang masih masih terjadi belum dapat di lintasi kendaraan kecil.

“Itu jenazah dari medan,proses evakuasi pemberian pertolongan. Tetap menggunakan ambulans setelah keluar dari daerah banjir,” kata Imam. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================