BOGOR-TODAY.COM, BOGORSandy Walsh dan Jordi Amat diklaim bakal mengucap sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan digelar di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, pada Kamis (17/11/2022) besok.

Dengan diucap sumpah sebagai WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kehadiran kedua nama tersebut bakal menambah kekuatan skuad Merah Putih untuk meraih gelar.

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam akun instagram nya.

Menurut Iriawan, pihaknya telah menyuruh Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk datang secara langsung ke Indonesia.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK
Instagram @mochamadiriawan84

“Alhamdulillah Sandy baru saja mendarat di tanah air sekira pukul 18.00 wib tadi. @sandywalsh disambut dengan hangat oleh perwakilan PSSI @hamdan.hamedan,” tulis Iriawan di akun Instagramnya, Rabu (16/11/2022).

Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy sampai lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di Kemkumham RI besok.

Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat.

“Selamat datang di Indonesia, Sandy!”, ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

BACA JUGA :  Basarnas Akan Bentuk Unit SAR di Kota Bogor, Meliputi Wilayah Sukabumi dan Cianjur

Sementara itu, proses naturalisasi Shayne Pattynama diprediksi bakal berlangsung dalam waktu dekat. Situasi itu membuat Shayne harus menunggu untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Proses Shayne Pattynama baru disetujui oleh Komisi III DPR RI pada awal November 2022. Untuk menjadi WNI, nantinya Shayne masih harus menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

Bukan tidak mungkin Shayne bakal mengucap sumpah sebelum Piala AFF 2022. Dengan begitu, kehadirannya bakal menjadi tambahan kekuatan buat Timnas Indonesia. (Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================