Banjir Bandang Terjang SMA di Tulungagung

BOGOR-TODAY.COM, YOGYA – Sebuah Video Amatir yang menunjukan banjir bandang menerjang SMA Negeri 1 Kalidawir, Rabu (16/11/2022). Akibat peristiwa itu, kegiatan belajar mengajar di sekolah terpaksa berhenti.

Banjir setinggi 30 sentimeter merendam sejumlah ruangan kelas. Meski demikian, banjir tak berlangsung lama. Hanya saja, aliran air turut membawa material lumpur yang mengendap.

Banjir disebabkan curah hujan yang tinggi. Sungai kecil pada perkampungan yang berlokasi di dekat sekolah tak kuasa membendung debit air. Hal itu dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Kalidawir, Nurhodin.

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

Lantaran titik sungai berada di dataran yang lebih tinggi, air tak tertampung hingga membanjiri sekolah.

“Banjir karena curah hujan tinggi. Kemarin terjadi sekitar jam 2 atau 3 air dari perkampungan atas, memang ada jalur air. Karena tak menampung akhirnya melalui halaman sekolah,” kata Nurhodin, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Lantaran dipenuhi lumpur, kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan. Para siswa dan pihak sekolah bergotong royong membersihkan sisa lumpur yang mengendap.

“Sungai kecil di belakang situ gak nampung air terus akhirnya lewat sini masuk ke kelas,” kata salah seorang siswa, Oktavio. (net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================