November 2022
2 Hari Penting yang jatuh Pada 20 dan 21 November 2022. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Tanggal 20 November 2022 jatuh pada hari Minggu. Pada hari ini, terdapat peringatan Hari Anak Sedunia. Selain itu, ada juga peringatan lain hari ini. Berikut beberapa hari penting yang jatuh pada 20 November 2022.

Hari Anak Sedunia

November 2022

Hari Anak Sedunia ditetapkan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Universal dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun. Hari ini bertujuan untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak dan meningkatkan kesejahteraan anak di seluruh dunia.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Bahas LKPJ Terakhir Bima Arya

Hari Anak Sedunia menjadi titik awal untuk mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak, serta menerjemahkannya ke dalam tindakan nyata guna menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

Tanggal 20 November merupakan tanggal yang penting karena menandai hari di mana Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengadopsi Deklarasi Hak Anak pada 1959 dan Konvensi Hak Anak di tahun 1989. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Inclusion, For Every Child” atau “Inklusi bagi Setiap Anak”.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

Hari Peringatan untuk Korban Lalu Lintas Sedunia

============================================================
============================================================
============================================================