BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kota Bogor berhasil mendulang prestasi dengan perolehan emas terbanyak dalam kelompok cabang olahraga (cabor) beladiri dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 ini.

Emas dari kelompok cabor beladiri itu disumbangkan lewat Judo sebanyak 9 emas, Sambo 2 emas, Kempo 4 emas, Kurash 4 emas, Taekwondo 6 emas, Pencak silat 3 emas, Tinju 1 emas, Wushu 4 emas, Tarung derajat 1 emas dan Anggar 3 medali emas.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin menjelaskan, Kota Bogor peroleh emas terbanyak dalam cabor beladiri diatas Kabupaten Bekasi dan Kota Bandung.

Baca Juga :  Ingin Tas Awet dan Bebas Jamur? Ini Dia Cara Merawatnya

“Ada dua kota yang hampir mengejar Kota Bandung yaitu Kota Bekasi dan Kota Bogor yang cukup signifikan di dalam peraihan medali emasnya,” kata Ahmad saat penutupan Porprov Jawa Barat di Alun – Alun Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/11/2022).

Ahmad membeberkan, fenomena yang baik dan juga yang belum baik terjadi dalam perhelatan Porprov Jabar kali ini. Hampir 90 persen para atlet merupakan atlet pendatang baru. Hal ini, kata Ahmad, menunjukkan bahwa ada generasi penerus para atlet dari masing – masing daerah.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

“Bahkan sudah ada atlet – atlet baru yang bisa mengalahkan atlet senior. Ini menandakan bahwa pembinaan keprestasian dilakukan oleh kepala daerah bersama ketua KONI kabupaten/kota sudah semakin baik,” bebernya.