BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor menerjunkan relawan untuk salurkan donasi dari masyarakat Kota Bogor untuk korban gempa Cianjur pada Jumat 25 November 2022.

Wakil Ketua II Baznas Kota Bogor, M. Nurdat menjelaskan bahwa relawan Baznas Kota Bogor diantaranya relawan kesehatan dari Rumah sehat Baznas dan relawan Baznas tanggap bencana Kota Bogor.

“Para relawan ini kita turunkan dengan maksud untuk ikut membantu para korban terdampak bencana gempa cianjur dan menyalurkan donasi berupa kebutuhan masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas Tergantung di Pohon Cemara Area Permakaman Tuban

Menurut Nurdat, rencananya para relawan Baznas Kota Bogor sendiri akan menyalurkan donasi ke Baznas Cianjur dan langsung kepada korban bencana di daerah Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang

“Rencananya donasi akan kami salurkan ke baznas cianjur dan selanjutnya kami langsung menyalurkan ke warga desa sukajaya kec cugenang,” ucapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Saksikan Bogor Street Festival CGM 2023

Sementara relawan rumah sehat Baznas kami terjunkan ke daerah lain yang belum banyak petugas kesehatannya disana, sesuai dengan arahan dari Baznas pusat yang terintegrasi dengan relawan lainnya.

“Kalau relawan kesehatan, kami berusaha membantu korban terdampak di daerah yang petugas kesehatannya masih sedikit dan sesuai komando dari baznas pusat yang terintegrasi dengan relawan lainnya,” pungkasnya