Plt. Bupati Bogor
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/11/22). Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPlt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingatkan para guru pentingnya berinovasi menuju pendidikan berkualitas. Hal itu Iwan ungkapkan dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/11/22).

Iwan Setiawan menyebut bahwa tenaga pendidik saat ini harus berorientasi kepada pengalaman lapangan, mengedepankan metode inklusi dan membiasakan guru melaksanakan refleksi melalui inovasi.

Menurutnya, inovasi guru saat ini adalah perkuliahan Pendidikan Profesi Guru (PPG) berbasis digital yang jauh lebih terintegrasi dengan sekolah-sekolah dan kampus. Melalui sistem digital tersebut bertujuan untuk melahirkan pendidik sejati yang profesional dan adaptif yang terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik dan yang selalu bersemangat untuk berkolaborasi dalam berinovasi.

BACA JUGA :  Kolaborasi JJB KORMI dan Bogor Today Berbagi Berkah Ramadan Lewat 350 Takjil

“Saya yakin ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru untuk itulah kami saat ini terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau ASN P3K. Target kita satu juta guru diangkat sebagai ASN P3K dapat segera terwujud,” terang Iwan.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Krim Soda yang Praktis Mudah Dibuat

Tak hanya itu, Iwan juga mengatakan bahawa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan menuju satu tujuan yang sama yakni pendidikan Indonesia yang maju berkualitas dan memerdekakan.

“Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah dengan serempak dan serentak, kita hadirkan inovasi dan transformasi mewujudkan merdeka belajar di seluruh penjuru nusantara,” tuntasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================