Plt. Bupati Bogor
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/11/22). Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPlt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingatkan para guru pentingnya berinovasi menuju pendidikan berkualitas. Hal itu Iwan ungkapkan dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/11/22).

Baca Juga :  Resep Masakan Pisang Bakar Coklat Keju

Iwan Setiawan menyebut bahwa tenaga pendidik saat ini harus berorientasi kepada pengalaman lapangan, mengedepankan metode inklusi dan membiasakan guru melaksanakan refleksi melalui inovasi.

Menurutnya, inovasi guru saat ini adalah perkuliahan Pendidikan Profesi Guru (PPG) berbasis digital yang jauh lebih terintegrasi dengan sekolah-sekolah dan kampus. Melalui sistem digital tersebut bertujuan untuk melahirkan pendidik sejati yang profesional dan adaptif yang terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik dan yang selalu bersemangat untuk berkolaborasi dalam berinovasi.