Minibus Angkut 17 Orang Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat, 5 Tewas

BOGOR-TODAY.COM, SUMUT – Telah terjadi kecelakaan maut melibatkan sebuah minibus yang angkut 17 penumpang. Minibus tersebut terjun ke jurang Jalan Umum Salak menuju Sukaramai KM 17-18 Dusun Kuta Saga Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam kecelakaan minibus masuk kedalam jurang tersebut mengakibatkan sebanyak lima orang dilaporkan tewas.

Dia menjelaskan jika minibus KIA warna silver metalic dengan nomor polisi BL 1061 AW ringsek. Saat ini bangkai bus masih dalam jurang. Hal itu dikatakan Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ayam Bakar Kecap untuk Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

Rocky yang tiba di lokasi pun langsung turun dari mobil dinas untuk memberikan pertolongan kepada korban bersama masyarakat.

Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat IPTU Mujiono mengatakan minibus tersebut dikendarai Parningotan Lubis (23). Bus tu datang dari arah Sukaramai menuju Salak.

“Setibanya di TKP pada saat posisi jalan menurun pengemudi melakukan pengereman di kaki namun rem tidak berfungsi,” ucapnya dilansir dari portal resmi Polres Pakpak, Senin (28/11/2022).

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Saat kejadian, pengemudi menarik rem tangan, lalu mencoba menepikan kendaraan ke badan jalan sebelah kiri dan membentur Guardrail besi (pagar pembatas).

Namun pada penguhujung Guardrail masih ada lokasi jurang dan kemudian mobil masuk ke dalam jurang terjal sedalam 100 meter. Para korban langsung dievakusi ke Puskesmas Sukaramai dan RSUD Salak.

“Jumlah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut sebanyak lima  warga masyarakat dan korban luka-luka sebanyak 12,” ucapnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================