SCG
SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi menyalurkan bantuan korban gempa Cianjur berupa 250 sak semen SCG melalui ATBI, Dinas, dan Kementerian ESDM. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BANDUNGSCG secara kolaboratif bersama anak perusahaannya menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk membantu pemulihan gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan diserahkan oleh Presiden Direktur PT SCG Indonesia, Chakkapong Yingwattanataworn, kepada Manager Divisi Kemitraan dan Kelembagaan Jabar Quick Response, Dito Budiman, serta dihadiri oleh Koordinator Sekretariat CSR Jawa Barat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Eka Jatnika Sundana, di Gedung Sate, Bandung, Jumat (02/12/2022).

Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 menimpa Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) silam. Untuk itu, SCG menyerahkan sejumlah bantuan korban Cianjur melalui berbagai mitra dengan total nilai lebih dari Rp475 juta. Adapun bantuan ini juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, salah satunya upaya untuk memperbaiki infrastruktur fasilitas umum maupun rumah warga terdampak.

SCG bersama anak perusahaannya menyerahkan bantuan senilai lebih dari Rp455 juta melalui berbagai mitra donasi. Khusus melalui Jabar Quick Response, SCG memberikan bantuan bahan material, dana, dan kebutuhan lainnya dengan total Rp396,5 juta. Adapun material bangunan senilai Rp171,5 juta, meliputi 1.400 sak Semen SCG, 1.400 pcs keramik KIA (ukuran 40 x 40 cm), 2300 pcs genteng keramik KIA, 400 pcs SCG gypsum board, 90 pcs SCG Woodplank Elephant. Kemudian dana dan kebutuhan lainnya senilai Rp225 juta.

BACA JUGA :  Resep Membuat Balado Telur yang Pedasnya Nampol Bikin Ngiler

Di sisi lain, SCG bekerja sama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia menyalurkan bantuan dana senilai Rp20 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Kemudian SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi turut bersinergi dengan Kementerian ESDM, Koramil 0709 Cisaat Sukabumi, Polres Kabupaten Sukabumi, dan mitra lainnya untuk mendistribusikan bantuan sebanyak 800 sak semen SCG senilai Rp48,8 juta dan bahan pangan senilai Rp5 juta untuk korban di lokasi terdampak. Selain itu, PT SCG Readymix Indonesia turut menyalurkan bahan pangan senilai Rp5 juta kepada masyarakat terdampak bencana.

BACA JUGA :  Kunjungi Pasar Kebon Kembang, Mendag Senang Harga Beras Berangsur Normal

Adapun aksi solidaritas sosial ini melibatkan 10 entitas perusahaan SCG di Indonesia, meliputi PT SCG Indonesia, PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk, PT Berjaya Nawaplastic Indonesia, PT Siam-Indo Concrete Product, PT Siam-Indo Gypsum Industry, PT TPC Indo Plastic and Chemicals, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, PT Kokoh Inti Arebama Tbk, PT SCG Readymix Indonesia, dan Intan Group.

Chakkapong  menyampaikan, SCG turut berduka cita atas terjadinya bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Sebagai implementasi prinsip ESG 4 Plus (Environmental, Social, and Governance), SCG bertekad untuk selalu memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat, khususnya para korban bencana alam. SCG juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan pemerintah dan aparat terkait dalam mengevakuasi seluruh korban bencana. Untuk menghormati proses evakuasi yang tengah berlangsung, perusahaan memilih untuk melakukan penyaluran bantuan korban bencana di Gedung Sate, Bandung.

============================================================
============================================================
============================================================