BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor menggelar Wisuda Program Wirausaha di lantai 4, Mal BTM, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, pada Sabtu 3 Desember 2022.

Wisuda para wirausaha yang sudah dilatih selama enam bulan ini dihadiri langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

“Selamat kepada para wisudawan program Pendampingan Terintegrasi UMKM Naik Kelas (Pantas), Bisa Digital Marketing (BDM) dan UMKM Juara Kota Bogor. Mudah-mudahan memberikan keberkahan, menambah kekuatan, kemajuan bagi UMKM Kota Bogor dan menjadikan bangsa kita bangsa yang maju dalam bidang ekonomi dan bisnis,” ujar Dedie.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Dedie melanjutkan, setelah acara wisuda ini ia berharap para wisudawan program ini dapat memanfaatkan hasil pelatihan sebagai bekal untuk terus maju. Apalagi ada tawaran ekspor produk UMKM Kota Bogor ke Jepang.

Baca Juga :  Resep Masakan Ketan Bakar Telur ala Thai

“Bukan hanya Jepang, Australia, Korea, Taiwan, Arab Saudi serta negara lain yang warga Indonesianya kerja di sana banyak yang membutuhkan produk lokal. Inilah kesempatan kita untuk menguji dan memberikan produk terbaik dan unggulan untuk di ekspor,” tuturnya.