Jalan Amblas Di Cikereteg Akan Segera Diperbaiki Kementerian PUPR

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait jalan amblas di jembatan Cikereteg yang berada di Jalan Raya H.E Sukma penghubung Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin.

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Gantara Lenggana menjelaskan bahwa pihak Pemkab Bogor merespon cepat sejak adanya laporan jalan amblas di lokasi tersebut, dengan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR. Pasalnya pemeliharaan Jalan Raya Bogor-Sukabumi tersebut adalah kewenangan pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Jaga Kadar Gula Darah dengan 5 Kebiasaan Pagi yang Penting Ini

“Hasil koordinasi dengan Kementerian PUPR, bahwa ruas jalan tersebut sudah dilakukan survey sejak bulan Oktober dan memang akan dilakukan perbaikan. Saat ini sedang tahap lelang, namun terjadi tanah amblas. Pada intinya akan segera dilakukan perbaikan,” ujar Gantara.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 17 April 2024

Ia menuturkan, meski menjadi kewenangan pemerintah pusat, namun Pemkab Bogor tidak tinggal diam. Beberapa upaya dilakukan demi mengamankan masyarakat sekitar dan yang melintas jalan tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================