BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengumumkan bahwa Liga 1 2022-2023 resmi kembali digulirkan. Keberlangsungan kompetisi liga 1 akan diselenggarakan tanpa penonton usai tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD

dalam konferensi pers terkait kelanjutan liga sepak bola Indonesia yang digelar di Kemenko Polhukam, Senin 5 Desember 2022 sore.

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Mahfud MD mengumumkan bahwa Liga 1 mendapat izin untuk kembali bergulir setelah sempat ditangguhkan.
“Mewakili pemerintah bersama Pak Menpora, Pak Kapolri untuk menyampaikan kebijakan pemerintah tentang kegiatan sepak bola sesudah peristiwa Kanjuruhan,” kata Mahfud MD.

“Pemerintah pernah mengumumkan kegiatan sepak bola sampai jelas, sekarang pemerintah mengumumkan liga itu akan diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ujarnya.

“PSSI akan mengendalikan ini, Pak Kapolri sudah menjamin segi keamanan, penyelesaian sepak bola, itu diizinkan tanpa ada penonton,” tutur Mahfud MD.
Mahfud MD juga menegaskan bahwa reformasi sepak bola nasional, khususnya PSSI, akan tetap berlangsung sesuai dengan kesepakatan pemerintah, FIFA, dan PSSI.

“Bersamaan dengan itu, reformasi sepak bola nasional khususnya PSSI, tetap berlangsung sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan pemerintah baik dengan FIFA dan PSSI,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap
Adapun follow up temuan TGIPF (Tim Gabungan Independen Pencari Fakta) itu hampir semua berjalan,” kata Mahfud MD.
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================