Diduga Gegara Sakit Hati, Adik di Simalungun Tega Bunuh Kakak Kandung

BOGOR-TODAY.COM, SUMUT – Penangkapan yang dilakukan polisi terhadap seorang adik yang berinisial RS (47) karena telah membunuh kakak kandungnya sendiri Asdadorna Sijabat (53) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku tega melakukan hal itu diduga karena sakit hati kepada kakak kandungnya.

Peristiwa terjadi di Jalan Nenas Dusun II, Sarimatondang Kecamatan Sidamanik, pada Selasa (6/12/2022). Hal itu dijelaskan Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo.

Kabar adanya pembunuhan tersebut, berawal saat saksi BS (30) yang merupakan anak korban menemukan orang tuanya dalam keadaan tidak bernyawa di kamar tidur korban. Peristiwa itu dilaporkan kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Duet Jaro Ade - Anang Hermansyah, Golkar Kabupaten Bogor Akan Lakukan Ini Pasca Idulfitri

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan diperoleh hasil bahwa RS (47) yang merupakan adik kandung korban merupakan pelaku pembunuhan.

“Kemudian, petugas menangkap pelaku saat berada di kediamannya,” kata Rachmat, Kamis (8/12/2022).

Rachmat menjelaskan, pelaku melakukan aksinya karena kesal atau sakit hati terhadap korban. Pada Senin 5 Desember 2022 sore, pelaku pulang ke rumah usai bekerja di ladang. Lalu anak pelaku melaporkan bahwa korban datang dan marah-marah.

BACA JUGA :  Cemari Aliran Sungai Ciliwung, Gudang Bahan Baku Sabun di Kota Bogor Disegel

Korban mengatakan akan membunuh pelaku RS karena merusak koper menantu korban yang baru pulang dari Bandung.

“Pelaku semakin kesal dan emosi melihat tumpukan kayu bakar setinggi sekitar 2 meter yang menghalangi pandangannya,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================