potong tumpeng
Viral, Momen Pengantin Kesulitan Potong Tumpeng, Cara Akhirnya Bikin Ngakak. Foto : Tangkapan layar TikTok @wawa_cutte

BOGOR-TODAY.COM – Proses potong tumpeng pun seharusnya dilakukan dengan penuh khidmat dan kehati-hatian. Namun, berbeda dengan apa yang terjadi ada acara pernikahan pasangan mempelai berikut ini. Ada kejadian unik sekaligus bikin ketawa saat pengantin potong tumpeng.

Video tersebut dibagikan oleh laman TikTok wawa_cutte pada Minggu (11/12/2022). Dalam video memperlihatkan sepasang pengantin yang akan memotong tumpeng dihadapannya. Tapi lucunya, tumpeng tersebut susah sekali untuk dipotong. Akhirnya, pengantin pria pun harus melakukan cara kocak untuk memotongnya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Tumpeng identik dengan gunung dan memiliki makna sebagai simbol kesejahteraan dan kemakmuran. Keberadaan tumpeng dalam rangkaian prosesi pernikahan sebagai doa agar pasangan pengantin diberkahi kesejahteraan dan kemakmuran.

Proses pemotongan tumpeng yang biasanya berlangsung khidmat, justru diwarnai gelak tawa. Dalam video, mempelai pria tampak memotong tumpeng dengan sebuah centong nasi. Selang beberapa detik, sang pengantin belum juga bisa memotong tumpengnya. Hanya tampak sudah setengah potongan.

============================================================
============================================================
============================================================