BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Menjelang liburan natal dan tahun baru (Nataru) 2023 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor sedang melakukan persiapan untuk menarik wisatawan datang ke Kota Bogor.

“Persiapan libur Nantaru seperti biasa   teman-teman hotel jualan paket, makan malam, pesta sama kamar, harga dan paket,” kata Ketua PHRI Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay kepada wartawan pada Rabu 14 Desember 2022.

Selain itu, lanjut Yuno hotel-hotel di Kota Bogor juga mulai launching paket-paket libur Nataru di media sosial (medsos) masing masing hotel. “Namun untuk event bersama sepertinya tidak karena kita masih mengikuti imbauan kegaiatan yang bersifat massal,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

Untuk mengantispasi lonjakan wisatawan, Yuno berharap pihaknya mendapat suport dari pemerintah daerah untuk mengatur ritme dan mengantisipasi ada kemacetan, arus transportasi dan juga sektor dari sisi destinasi lain selain seperti restoran.

“Kalau hotel agak mudah karena stay atau menginap, yang repot kita coba koordinasi dengan resto dan cafe,” katanya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

Ia mengaku tidak ada target okupansi hotel ditahun ini, sebab kata Yuno tren okupansi hotel dari tahun 2021 hingga saat ini terus menanjak atau mengalami kenaikan.

“Okupansi masih oke, rata-rata di bulan Desember itu di 80,25 persen, jadi kita lagi happy. Tapi yang pasti kita mengingatkan ke teman-teman hotel untuk tetap konsen menjaga protokol kesehatan (prokes) dan tentang kerumunan yang tidak terkontrol dari tamu-tamu,” pungkasnya. (Aditya)

============================================================
============================================================
============================================================