BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai sejauh ini penyelenggaraan Liga 1 Sepakbola Indonesia sejak bergulir kembali 5 Desember 2022 lalu berjalan dengan baik.

Hal tersebut dipastikan Menpora Amali setelah meninjau langsung penyelenggaran Liga 1 yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah, pada Minggu 11 Desember lalu

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Menurut Menpora Amali, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggaraan Liga 1 melaksanakan sesuai dengan paparan saat pengajuan izin menggulirkan kembali kompetisi tersebut.

“Kemarin saya ke Semarang, meninjau apakah LIB sesuai dengan komitmen yang dipaparkan di sini gak? ternyata benar, gak ada penonton, terbit dan segala macam,” ujar Menpora Amali kepada wartawan di Kemenpora, pada Selasa 13 Desember 2022.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Sebelumnya, Menpora Amali menegaskan bahwa bergulirnya kembali Liga 1 tanpa penonton sepenuhnya untuk kepentingan Timnas Indonesia dan sudah melibatkan klub dengan sesuai prosedur mendapatkan izin dari seluruh pihak terkait seperti Kepolisian, Kemenkes, Kementerian PUPR.

============================================================
============================================================
============================================================