Akibat Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Bojonegoro

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Hujan angin menerjang kawasan Bojonegoro sehingga menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan. Tiga rumah warga di Kecamatan Bojonegoro, kabupaten setempat, rusak berat setelah tertimpa pohon besar, Senin (19/12/2022), sore. Pohon ini tumbang akibat tak mempu menahan deras dan kencangnya angin

Dalam hujan disertai angin kencang yang melanda daerah tersebut menyebabkan sejumlah pohon tumbang, yang diantaranya sebuah pohon yang berada di kompleks pemakaman umum islam Jalan Brigjend Sutoyo Desa Sukorejo RT 11 RW 03, Kecamatan Bojonegoro itu.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Setelah mendapat laporan adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga, pihaknya langsung menerjunkan TRC untuk melakukan evaluasi. Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Ardian Orianto.

“TRC bersama DLH melakukan evakuasi dengan melakukan pemotongan pohon yang menimpa rumah warga dan melintang di jalan,” ujarnya, Selasa (20/12/2022).

BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

Untuk saat ini, proses evakuasi sudah selesai dilakukan dan jalan sudah bisa dilalui kembali. Sementara, tiga rumah yang tertimpa pohon tersebut mengalami rusak ringan dan masih bisa ditempati. Tiga rumah warga yang rusak yakni dibagian teras dan ruang tamu.

============================================================
============================================================
============================================================