Pemkab Bogor Raih Penghargaan Top 21 Pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat

BOGOR-TODAY.COM, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menerima penghargaan top 21 dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) tahun 2022, di Gedung Youth Center, Kota Bandung, Rabu (21/12).

Pemkab Bogor melalui Bappedalitbang, dengan inovasi SINUCANTIK (Sistem Inovasi Unggulan Panca Karsa Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor) masuk dalam Top 21. Penghargaan KIJB dari Gubernur Jawa Barat, diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Untuk diketahui, KIJB diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dimulai dengan membuka pendaftaran pada bulan Juni 2022, dimana terdaftar 681 inovasi dari seluruh kabupaten, kota, Perangkat Daerah Provinsi, BUMN, BUMD dan kementerian, lembaga, dan perguruan tinggi di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Dari 681 inovasi, diseleksi administratif dan substantif pada bulan Juli-Agustus 2022 menjadi 441 inovasi. Kemudian dilakukan seleksi ekspose dan wawancara pada bulan Oktober 2022 pada 45 inovasi terbaik. Tahap selanjutnya, tim penilai independen yang berjumlah 7 orang dan berasal dari akademisi, praktisi, media dan swasta melakukan tahap akhir seleksi yaitu validasi lapangan ke 21 inovasi di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 13 Mei 2024

Top 21 KIJB tahun 2022 terdiri dari 5 inovasi terbaik dari Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat, 5 inovasi terbaik dari kabupaten se-Jawa Barat, 5 inovasi terbaik dari kota se-Jawa Barat, 3 inovasi terbaik dari BUMN atau BUMD, dan 3 inovasi terbaik dari kementerian/lembaga/perguruan tinggi.

============================================================
============================================================
============================================================