BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan 3 fasilitas olahraga di 3 kecamatan dalam sehari, pada Rabu 21 Desember 2022. Bahkan, Bima Arya ikut bermain sepakbola di 3 lapangan yang diresmikannya.

Keberadaan lapangan sepakbola dan sarana olahraga lainnya ini pun mendapat apresiasi dari para legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni Atep dan Firman Utina hingga selebritis Atta Halilintar.

Fasilitas olahraga berupa dua Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan dan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara serta Lapangan Taman Manunggal, Kecamatan Bogor Barat.

“Ini adalah janji kampanye, 1 kecamatan dibangun 1 gedung olahraga masyarakat dan didukung penuh oleh DPRD Kota Bogor. Semoga ini bisa menyehatkan jiwa dan raga warga. Mari kita rawat, kita kelola melibatkan warga sekitar dengan semaksimal dan seprofesional mungkin. Selamat menikmati, selamat berolahraga,” ungkap Bima Arya.

BACA JUGA :  Mahasiswi UPN Yogyakarta Dilecehkan Dosen, Diskors hingga Tak Boleh Mengajar 2 Tahun

Lokasi pertama yang diresmikan di Bogor Selatan. Berdiri di atas lahan seluas 1 hektar, terdapat fasilitas olahraga berupa lapangan bola yang menggunakan rumput sintetis dilengkapi sarana pendukung mulai dari tribun penonton, ruang ganti pemain, toilet, jogging track, permainan anak, outdoor gym dan ruang pengelola. Tahap berikutnya pada 2023 akan dilengkapi fasilitas indoor, yakni lapangan badminton, voli dan basket.

BACA JUGA :  Paripurna LKPJ Wali Kota Bogor 2023, Pemkot Siap Tindaklanjuti Rekomendasi
Lapangan GOM Bogor Selatan

Di peresmian ini, dilakukan pertandingan persahabatan antara Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) All Star yang didalamnya diikuti Bima Arya melawan tim yang dikomandoi oleh Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie.

Lokasi berikutnya adalah GOM Bogor Utara. Peresmiannya ditandai charity match antara kesebelasan Pemkot Bogor melawan Selebritis FC yang diperkuat artis nasional seperti Billy Syahputra, Iko Uwais, Rico Ceper, Maell Lee serta mantan pemain Timnas Indonesia, yakni Atep dan Budi Sudarsono.

============================================================
============================================================
============================================================