Pacu Kreativitas Aparatur Desa dan Kecamatan,

BOGOR-TODAY.COM, Babakan Madang – Sebagai upaya meningkatkan inovasi, kreativitas dan kemandirian aparatur Pemerintah Desa di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berikan penghargaan melalui Penganugerahan Desa Mandiri se-Kabupaten Bogor dan Penganugerahan Juara Lomba Video Profil Desa Tahun 2022, yang di gelar di Hotel Darmawan Park, Babakan Madang Sentul, Kamis (22/12/22).

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, saat ini semua harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan teknologi digitalisasi yang semakin pesat. Semua harus serba digitalisasi dan membutuhkan cara kerja yang tidak biasa.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas di Sukabumi, Masuk Kolong Mobil

“Jika tidak diikuti maka kita akan ketinggalan zaman, begitupun dengan pemerintahan ini juga harus mengikuti era digitalisasi, semua harus transparan dan berbasis IT, dalam hitungan detik kinerja pemerintah, realisasi anggaran, program/kegiatan hingga capaian pajak daerah dengan mudah dapat dilihat oleh masyarakat melalui aplikasi berbasis digital,” ujar Plt. Bupati Bogor.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

Menurutnya, setiap aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa harus lebih aktif memanfaatkan teknologi digital juga media sosial. Untuk itu pembinaan melalui pelatihan pengelolaan akun media sosial dan pemanfaatan digitalisasi harus ditingkatkan.

“Saya minta para camat adakan pelatihan untuk para staf di desa supaya apa

yang memang Bapak lakukan di desa itu tersosialisasikan kepada masyarakat, camat juga kepada Bupati,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================