Pemkab Bogor Bersama Polres Bogor Siapkan Personil Pengamanan Sekaligus Musnahkan Ribuan Botol Miras, Untuk Ciptakan Keamanan Jelang Nataru

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Guna menciptakan kondusivitas dan mengamankan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Bogor, Polres Bogor sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman. Selain gelar pasukan di kesempatan yang sama dilakukan pengecekan kendaraan pasukan, juga pemusnahan minuman keras.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin juga dihadiri Sekretaris Daerah Burhanudin dan Forkopimda Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Sebagaimana diketahui bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga berimplikasi meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei Kementerian Perhubungan bahwa diperkirakan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

Apel gelar pasukan ini sangat penting sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan personil maupun sarana dan prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi, sehingga Perayaan Natal  2022 serta Tahun Baru 2023 dapat berjalan dengan kondusif. Operasi lilin 2022 akan dilakukan selama  11 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan kegiatan rutin pada 3 Januari 2023 sampai dengan 9 Januari 2022 dengan menerjunkan sebanyak 166.322 personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan terdiri 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu guna mengamankan 52.636 objek penanganan.

BACA JUGA :  Rumah dan Mesjid di Sukabumi Alami Rusak usai Diguncang Gempa Garut Magnitudo 6,5

============================================================
============================================================
============================================================