Simak Ini! 7 Makanan Pereda Kecemasan

BOGOR-TODAY.COM – Makanan ternyata berpengaruh pada tingkat kecemasan seseorang. Selain pedoman sehat seperti makan makanan seimbang, minum cukup air agar tetap terhidrasi, dan membatasi atau menghindari alkohol dan kafein, ada banyak pertimbangan diet lain yang dapat membantu meredakan kecemasan.

Mengutip Health Harvard ada beberapa makanan yang terbukti mengurangi kecemasan.

  1. Makanan mengandung omega-3

Sebuah studi yang diselesaikan pada mahasiswa kedokteran pada tahun 2011 adalah salah satu yang pertama menunjukkan bahwa omega-3 dapat membantu mengurangi kecemasan.

  1. Sayuran hijau
BACA JUGA :  Cara Mencuci Bantal di Mesin Cuci agar Tetap Bersih dan Awet

Sayuran hijau seperti bayam, asparagus, merupakan makanan yang terbukti baik untuk kesehatan, termasuk untuk membantu kecemasan.

  1. Makanan kaya vitamin B

Makanan kaya vitamin B seperti alpukat dan almond menjadi salah satu makanan kecemasan yang ampuh.

  1. Makanan mengandung antioksidan

Kecemasan dianggap berkorelasi dengankeadaan antioksidan total yang lebih rendah.Oleh karena itu, masuk akal bahwa meningkatkan pola makan Anda dengan makanan yang kaya antioksidan dapat membantu meringankan gejala gangguan kecemasan. Beberapa makanan lain yang mengandung antioksidan seperti buncis, apel, berri, kacang, sayurang, rempah-rempah termasuk kunyit dan jahe.

  1. Makanan yang mengandung seng
BACA JUGA :  Seberapa Sering Tubuh Perlu Terhidrasi? Ini Penjelasan Dokter

Makanan yang kaya seng seperti tiram, kacang mete, hati, daging sapi, dan kuning telur telah dikaitkan dengan penurunan kecemasan.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian juga bisa membantu melindungi seseorang dari kecemasan.

  1. Makanan probiotik

Studi di jurnal Psychiatry Research menyarankan adanya hubungan antara makanan probiotik dan penurunan kecemasan sosial. Makan makanan kaya probiotik seperti acar, sauerkraut, dan kefir dikaitkan dengan lebih sedikit gejala.

Bagi Halaman

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau whatsapp channel



======================================
====================================