BOGOR-TODAY.COM, BOGORKota Bogor meraih penghargaan juara pertama dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat kategori kota.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang diserahkan Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja dan disaksikan Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Selasa (27/12/2022).

P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan melalui pengembangan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam. Pengembangan tersebut ditujukan demi terwujudnya keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

BACA JUGA :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

“Kerja keras dan kolaborasi semua berbuah hasil yang manis sehingga Kota Bogor menjadi juara pertama lomba P2WKSS. Ini satu hal yang akan terus kita lanjutkan untuk menguatkan peran perempuan dalam ketahanan keluarga,” ungkap Bima Arya udai menerima penghargaan.

Bima Arya berharap, juara P2WKSS ini hanya bonus dari konsistensi yang terus dilakukan aparatur wilayah hingga kader PKK.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

“Yang utama adalah warganya naik kesejahteraannya, kebersihannya, dan tidak boleh mundur. Jadi bukan hanya menyabet penghargaan tapi kualitas hidup warganya harus lebih baik lagi. Mudah-mudahan kelurahan lain juga terinspirasi dan bisa mengikuti apa yang sudah diikhtiarkan oleh Kelurahan Curug ini,” ujarnya.

Selain penghargaan P2WKSS, Kota Bogor juga berhasil menyabet juara pertama lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) tingkat Jawa Barat.

============================================================
============================================================
============================================================