BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi sejumlah kepala perangkat daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima kunjungan perwakilan Sanusa Medika Hospitals (SMH) di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Kamis (29/12/2022).

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan SMH, Marwan bersama dr. Mervin menyampaikan rencana pembangunan Rumah Sakit Internasional di kawasan Bogor Raya.

“Prinsipnya saya senang akan ada rumah sakit internasional yang mau dibangun di Bogor, tepatnya di Bogor Raya yang merupakan prime location. Apalagi rencananya pusat pemerintahan akan pindah ke Katulampa, sehingga lokasinya berdekatan. Kami siap menyambut rumah sakit internasional dan kita berikan ‘karpet merah, apalagi ini salah satu bagian dari BUMD Jawa Barat yakni Jasa Sarana,” kata Dedie.

Baca Juga :  Pancakarsa Bisa Dijadikan Pedoman Program Kerja KNPI

Rencana pembangunan rumah sakit internasional ungkap Dedie merupakan bagian dari tindak lanjut pertemuan Perdana Menteri Australia, Anthony Norman Albanese dengan Presiden Joko Widodo pertengahan 2022 di Istana Presiden Bogor.

Kemudian diturunkan ke provinsi dan dituangkan dalam kerja sama konkret, salah satunya pembangunan sektor kesehatan.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Pemkot Bogor Melakukan Maladministrasi, Kabag Hukum dan HAM Setdakot Angkat Bicara

Kepada perangkat daerah terkait Dedie meminta untuk membantu dan memastikan tahapan maupun prosesnya. Sementara bagi pihak pengusaha harus pro aktif agar tidak salah ke depan.