BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penjelasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digelar secara virtual oleh pemerintah pusat.

Rakor dibuka Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo dan selanjutnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Sekretaris Menko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

“Pemerintah memutuskan pemberhentian PPKM dengan berbagai pertimbangan, diantaranya memperhatikan situasi pandemi yang terkendali, tingkat imunitas yang tinggi, kesiapan fasilitas kesehatan yang baik, pertumbuhan ekonomi yang cepat,” kata Luhut.

Sejumlah arahan disampaikan pemerintah pusat, salah satunya yang disampaikan Luhut yang meminta agar vaksinasi tidak berhenti dan terus didorong.

Sementara, terkait bansos, bantuan vitamin dan obat-obatan tetap dijalankan atau dilanjutkan. Demikian juga satgas di daerah tetap dijalankan untuk berjaga-jaga. Status pandemi tetap berlaku sambil menunggu informasi dari WHO.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

Namun demikian, semua lapisan diminta untuk tetap dan harus waspada karena pandemi belum berakhir. Monitoring kasus dan vaksin booster harus terus di monitoring, peran masyarakat terus didorong untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan.

============================================================
============================================================
============================================================