Pria Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Guru Honorer, Ditangkap saat Asyik Nyabu

BOGOR-TODAY.COM, SUMSEL – Seorang pria diketahui berinisal RR (27) yang mengaku seorang polisi ditangkap lantaran membawa kabur motor Honda Scoopy milik guru honorer di Kota Bengkulu. Ia diamankan saat sedang asyik mengisap sabu di kamar kosnya.

Terduga pelaku dan korban berkenalan melalui medsos. Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, AKP Welliwanto Malau.

Dari pengakuan pelaku, ia sebagai anggota Polri yang berdinas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

“Modusnya, terduga pelaku meminjam sepeda motor milik perempuan 23 tahun itu untuk membeli makan. Namun, terduga pelaku tidak kunjung mengembalikan sepeda motor milik korban,” katanya, Rabu (4/1/2023).

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Mulanya, penipuan tersebut terjadi ketika terduga pelaku sedang berada di kosan korban di Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

“Setelah mendapatkan laporan dari korban, Tim Resmob Macan Gading, Polresta Bengkulu, Polda Bengkulu, berhasil menangkap terduga pelaku,” katanya.

Pelaku berinisial RR ditangkap saat sedang mengisap sabu di kamar kosnya Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

“Ketika ditangkap terduga pelaku sedang mengisap sabu,” kata Malau.

Selain menangkap terduga pelaku, kata Malau, Tim Resmob Macan Gading, Polresta Bengkulu, juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Matic, mereka Honda Scoopy warna Cream. Lalu, satu lembar STNK Sepeda Motor Honda Scoopy warna Cream dan alat hisap sabu atau bong. Terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolresta Bengkulu.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

“Terduga pelaku mengaku-ngaku sebagai anggota Polisi untuk membohongi perempuan kenalan dari media sosialnya. Ada juga chat di platform WhatsApp milik terduga pelaku yang meminta transfer uang dari perempuan lain,” kata Malau. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================