Menpora Bersama PB ESI Bahas Persiapan SEA Games Kamboja, Target 5 Medali Emas

JAKARTA-TODAY.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Pengurus Besar Esport lndonesia (PB ESI), untuk membahas persiapan SEA Games Kamboja, yang dijadwalkan berlangsung 5-17 Mei 2023 ini.

Dari PB ESI hadir Ketua Harian Bambang Sunarwibowo beserta jajaran, sementara Menpora Amali didampingi Asdep Olahragawan Andalan Surono dan Anggota Tim Review Del Asri.

Melansir laman Kemenpora.go.id, pembahasan di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Jum’at 6 Januari 2023 lalu kali ini menitikberatkan pada upaya maksimal menutup proyeksi Indonesia kehilangan 37 medali emas dibandingkan SEA Games yang lalu, akibat nomor-nomor yang tidak dipertandingkan oleh Kamboja sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Jungkook BTS Menato Matanya, Ini Alasan Dia

“Sebagaimana dipaparkan Tim Review ya Pak Del Asri, kita akan berpotensi kehilangan 37 medali emas, oleh karenanya kita harus berupaya maksimal mencari nomor dan cabor yang bisa menutup kehilangan tersebut,” kata Menpora Amali, yang diiyakan oleh Anggota Tim Review Del Asri yang mendampingi.

Lebih lanjut disebutkan, melihat hasil kejuaraan internasional di Bali baru-baru ini dan konsistensi selama ini, cabor Esport merupakan salah satu yang dipetakan dapat mendulang medali sekaligus mampu membantu menutup medali emas yang berpotensi hilang tersebut.

Baca Juga :  Bank Pembiayaan AS, Mulai Mengurangi Kredit Kendaraan

“Terima kasih kepada PB ESI atas prestasi di Bali kemarin, ini cabor yang saya undang pertama nanti menyusul cabor lainnya, sebagaimana rekomendasi Tim Review guna mencari peluang-peluang pengganti medali emas yang hilang, dan salah satunya cabor Esport diharapkan bisa membantu,” ucapnya.