Pada 100 gram brokoli biasanya terdapat 2,4 gram serat. Sementara pada 100 gram buncis umumnya mengandung 12,4 gram serat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sayur kale dan bayam.

Sebagai hasil terbaik, gunakan minyak zaitun untuk menumis menu makan malam diet satu ini.

  1. Sup bening

Bukan rahasia lagi, sup adalah makanan rendah kalori. Perpaduan sayur yang ada di dalamnya menjadi pilihan tepat untuk diet.

Anda bebas memilih jenis protein dan sayuran dalam sup. Mulai dari potongan daging ayam tanpa kulit, wortel, buncis, kol, dan lainnya. Tapi, Anda disarankan menggunakan kuah bening berbahan kaldu.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Hindari penambahan bahan lain seperti krim atau santan.

  1. Dada ayam panggang

Protein punya banyak peran penting dalam tubuh, termasuk salah satunya meningkatkan rasa kenyang. Konsumsi dada ayam panggang membantu Anda menghindari ngemil berlebih setelahnya.

Dada ayam panggang bisa jadi pilihan tepat untuk menu makan malam diet. Namun, pilih daging dada ayam tanpa kulit. Hindari asupan kulit ayam yang mengandung lemak.

BACA JUGA :  Minuman Hangat Cegah Pilek dengan Teh Jahe Mint yang Mudah Dibuat

Mengutip Eating Well, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa menambahkan menu protein tanpa lemak ke dalam makanan dapat membantu mengurangi berat badan.

Selain itu, mengolah dada ayam panggang juga terbilang mudah. Anda hanya perlu memarinasi daging terlebih dahulu dan diamkan minimal 45 menit di dalam kulkas, lalu panggang hingga dirasa matang.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================