Pemkot Bogor Cari Investor Sebagai Sumber Pendanaan dan Teknis Pembangunan Trem

Pemkot Bogor Cari Investor Sebagai Sumber Pendanaan dan Teknis Pembangunan Trem. Foto: (Aditya/BOGOR-TODAY.COM)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Rencana pembangunan transportasi berbasis rel dalam kota atau trem masih menjadi pembahasan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Tentunya, soal pendanaan dan teknis pembangunan trem yang menjadi topik utama pembahasan.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, dua hal utama tersebut adalah pendanaan dan teknis. Dari feasibility study (FS) yang sudah ada, Pemkot akan melakukan pendetailan dengan menyusun kebutuhan finansial dan persiapan teknis.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

“Itu nanti akan sangat berfungsi kita mencari investor. Jadi kita harus punya alternatif mencari pendanaan, itu tidak hanya ke government. Selama ini kan kita mencoba mencari dananya ke pemerintah Prancis, dicoba juga ke negara lainnya atau misalnya dengan swasta, nah itu yang dipersiapkan,” kata Syarifah, Jumat 13 Januari 2023.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 17 April 2024

Lanjut Syarifah, Pemkot Bogor juga diminta untuk menelusuri mengenai jalur untuk trem. Termasuk misalnya ketersediaan lahan, depo, infrastruktur maupun utilitas. Termasuk upaya komunikasi dengan kementerian – kementerian terkait. Bahkan hingga ke Dirjen Perkeretaapian dan Korlantas Polri.

============================================================
============================================================
============================================================