Musrenbang Kecamatan Bogor Utara Tahun 2023 Prioritaskan Pembangunan Turap dan Drainase

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kecamatan Bogor Utara menggelar Musyarawah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Saung Dolken, Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor, pada Senin 16 Januari 2023.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pihaknya siap mengawal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bogor dan program prioritas pada tahun 2023.

“Tahun 2023 semua kembali lagi kepada RPJMD dan target-target program prioritas yang ada di dalam visi dan misi Bima-Dedie. Ada tiga yang sering saya sampaikan dalam priode ini, satu infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan reformasi birokrasi. Makanya kami lihat infrastruktur di Bogor Utara, yang ingin saya tekanan terkair hal-hal yang darurat seperti banjir terus setiap musim penghujan,” ungkap Bima kepada wartawan.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Bima melanjutkan, penyebabnya salah satunya jembatan model jaman dahulu kontruksinya kebawah dan menyumbat sampah, sehingga membuat warga sengsara. Ada juga jalan sempit yang bikin macet seperti simpang indobaso.

“Nah, banjir dan itu betul-betul harus diprioritaskan tahapannya termasuk daerah rawan bencana. Saya tidak mau diakhir tahun ketika meninggalkan amanah di Kota Bogor banyak  warga terkena bencana. Jadi pak camat Riki Robiansah, saya ingin diupdate dilaporkan trus ke saya progres itu,” ungkap Bima.

Sementara, Camat Bogor Utara Riki Robiansah menerangkan, Musrenbang tahun 2023 untuk RKPD tahun 2024 ada 64 usulan prioritas dengan 8 kelurahan yang masih didominasi oleh pembanguann fisik terutama turap dan drainase.

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

Menurutnya, turap dibutuhkan memang karena Bogor Utara banyak dialiri sungai dan banyak rumah masyarakat disekitar sungai sehingga banyak turap yang jebol mengakibatkan banjir lintasan.

“Selain penanganan banjir, ada juga dari bidang perintahan, sosial ekonomi seperti pembangunan posyandu. Kami akan melakukan pembinaaan semaksimal mungkin baik PNS maupun non PNS di kelurahan dan di kecamatan untuk melakukan pembinaan terkait tupoksinya. Dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Jadi banyak pembinaan maupun diklat dan kegiatan yang dikoordinasikan oleh BKPSDM Kota Bogor,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================