BOGOR-TODAY.COM – Ada beberapa jenis sarapan yang perlu diperhatikan untuk penderita diabetes. Sarapan bukan cuma baik untuk aktivitas, tapi juga baik menjaga kesehatan Anda.

Sarapan sangatlah penting untuk menjaga kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan mampu menekan risiko diabetes tipe-2. Kebiasaan melewatkan sarapan dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terserang diabetes tipe-2.

Jenis sarapan untuk penderita diabetes

  1. Greek Yogurt

Greek yogurt dipercaya punya banyak khasiat. Menurut berbagai penelitian, konsumsi produk susu akan meningkatkan kontrol gula darah dan menurunkan kadar gula darah.

  1. Oatmeal
BACA JUGA :  Diduga Karena Salah Paham, Warga Palembang Dibacok Tetangga

Scudder merekomendasikan untuk menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan harian.

Makanan satu ini dianggap sebagai pilihan sehat lantaran kandungan serat yang ada di dalamnya dapat membantu memberikan perasaan kenyang sekaligus mengurangi kolesterol.

Jika oatmeal dirasa terlalu hambar, Scudder menyarankan Anda untuk mencampurnya dengan madu, buah segar, atau kacang-kacangan.

  1. Telur
BACA JUGA :  Hidangan Segar dan Creamy dengan Selada Udang dan Nanas ala Restoran Chinese Food

Telur merupakan makanan rendah kalori dan mengandung banyak protein. Penelitian di 2018 lalu menunjukkan bahwa penderita diabetes yang makan 7 telur per minggu bisa mempertahankan gaya hidup sehat mereka.

  1. Tahu

Tahu adalah pilihan sarapan serbaguna, murah meriah, dan enak. Tahu memiliki kandungan karbohidrat yang rendah namun banyak protein dan lemak. Tahu juga termasuk sarapan untuk penderita diabetes yang mudah diolah.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================